Sunday 17 January 2016

KIA Telluride


Detroit - Pasar mobil Sport Utility Vehicle (SUV) kian membesar, pabrikan Korea Selatan, Kia tak mau kalah merilis satu lagi model SUV yang mereka namakan Telluride.

Mobil diperkenalkan Kia di Detroit Motor Show atau North American International Auto Show yang tengah berlangsung di Amerika. Masih konsep sih tapi sepertinya jika diproduksi nanti tak akan terlalu jauh penampilannya.

Mobi didesain di Studio Desain Kia di Irvine, California, Amerika Serikat. Konsep itu disodorkan ke publik sebagai bukti minat Kia untuk menggarap segmen SUV mewah dan berukuran besar.

"Telluride merupakan konsep yang memungkinkan kita untuk membayangkan sebuah SUV mewah tujuh penumpang dari Kia," kata Tom Kearns, kepala studio Irvine dan desainer dari Telluride.

Dimensi
Telluride memiliki tinggi yang lebih 11,1 cm, lebih lebar 12 cm, dan lebih panjang 24 cm dibanding Kia Sorento. Sementara jarak sumbu rodanya lebih panjang 12 cm dari Sorento atau mencapai 3,08 meter. Bahkan dibanding SUV terlaris di Amerika, Ford Explorer, semua dimensi itu lebih besar 2 inci.
Eksterior
Dilihat dari tampilan luar, kelihatannya mungkin sama saja seperti SUV pada umumnya. Mobil lebih panjang, lebar dan lebih tingi dibanding adiknya Sorento.
Mobil disiapkan untuk menampung 7 orang. Pintu mobil bagian depan dan bagian belakang terbuka 90 derajat ke arah berlawanan, sehingga tercipta ruang masuk penumpang yang lebar. Sebuah konsep pintu yang akhir-akhir ini tengah ngetren.

Interior
Bagian atap interior, terdapat lampu-lampu LED serta panoramic roof yang dapat digunakan untuk melihat pemandangan luar secara langsung. Mobil berkapasitas 7 orang penumpang ini, memiliki bangku penumpang yang dilengkapi dengan sensor yang dapat memonitor detak jantung dan bagian vital lainnya.
Dashboard dirancang dengan desain futuristik serta fitur pendukung dengan teknologi tercanggih. Untuk melakukan start, cukup melakukan sentuhan jari, maka fitur fingerprint akan bekerja untuk menghidupkan mesin secara otomatis.
Mesin hybrid
Mobil ini dibekali mesin bensin V6 berkapasitas 3.500 cc yang menghasilkan tenaga hingga 270 hp. Mesin ini dipadu dengan motor listrik yang bertenaga 130 hp, sehingga total tenaga yang dihasilkan mencapai 400 hp.

Tenaga tersebut disalurkan ke keempat roda. Hanya tidak dijelaskan tentang pilihan transmisi yang disediakan untuk mobil ini.

Pihak KIA belum menginformasikan lebih lanjut kapan SUV konsep mereka ini bakal masuk ke tahap produksi. Hingga kini mereka masih fokus pada penjualan Sportage dan Sorento di wilayah Amerika Serikat.

Meski begitu beberapa sumber menyebut mobil ini merupakan salah satu dari enam model baru yang akan digelontorkan Kia hingga 2020 mendatang.
Sumber : www.detik.com
Suket Rent Car
Alamat : Ruko Grand Beringin No 1 (Depan SMAN 8) Semarang
Hotline 24 Jam : 081 326 414 260 / 024-8664538
Email : suket@suketrentcar.com

Website : http://www.suketrentcar.com

No comments:

Post a Comment